Kamis, 26 April 2012

Bagaimana Menggunakan Fitur Multitasking Pada Windows 8

Bagaimana Menggunakan Fitur Multitasking Pada Windows 8

Kami di sini di The Club Windows, saat ini sedang menguji terbaru Windows 8 dan karena itu posting tentang fitur baru, trik dan artikel pemecahan masalah secara teratur di atasnya. Windows 8, yang sedikit berbeda bentuk sebelumnya Windows edisi, telah memperkenalkan fitur multitasking menakjubkan. Kita telah melihat tentang navigasi dasar pada Windows 8 . Hari ini kita akan berbicara tentang multitasking Metro aplikasi di Windows 8.
Proses melakukan dua atau lebih tugas bersama-sama pada layar komputer yang sama dikenal sebagai multitasking. Seperti yang kita semua tahu bahwa Windows 8 terpisah dari program reguler, juga menawarkan aplikasi dengan Metro UI disebut hanya sebagai  Metro aplikasi. Jadi menjalankan dua atau lebih Metro aplikasi pada saat yang sama disebut sebagai multitasking pada Windows 8.

Multitasking Apps Metro Pada Windows 8

Sekarang mari kita membahas bagaimana melakukan multitasking pada Windows 8. Lihat, ini sangat sederhana dan setelah Anda melakukannya untuk diri sendiri, Anda akan menemukan bahwa sangat mudah untuk multitask. Ini adalah bagaimana Anda lanjut tentang hal ini:
1. Tekan tombol Windows +.  kombinasi pada keyboard. Ini akan snap arus Metro aplikasi ke sisi kiri layar. Jika Anda tidak melakukan Metro aplikasi, Anda akan melihat ruang kosong.
Multitasking Pada Windows 8 1 Bagaimana Menggunakan Fitur Multitasking Pada Windows 8
2. Selanjutnya, tekan tombol Windows sekarang, itu akan membawa Anda ke layar Mulai Metro . Pilih salah Metro aplikasi dari keinginan Anda. Sebagai contoh, mari kita memilih Musik app.
Itu saja! Segera setelah Anda memilih Musik app dari Layar Awal , ini mengisi ruang kosong (ditunjukkan dalam angka 1). Juga satu hal yang terlihat di sini adalah bahwa aplikasi kedua tidak terbuka di layar penuh. Dengan demikian Anda sudah masuk dalam multitasking mode.
Multitasking Pada Windows 8 Bagaimana Menggunakan Fitur Multitasking Pada Windows 8
3. Setelah memasukkan multitasking, Anda dapat menggunakan berbagai kombinasi untuk menanganinya.
  • Menekan Windows Key + Shift +.  untuk mengambil arus Metro aplikasi ke sisi kanan layar
  • Pindahkan kursor ke pojok kiri atas untuk melihat tampilan thumbnail dari Metro Apps. Jika Anda geser kursor, Anda dapat melihat preview dari aplikasi yang terbuka. Alt-Tab juga akan memungkinkan Anda siklus antara aplikasi yang terbuka.
  • Anda dapat memperluas atau runtuh pandangan Metro aplikasi dengan peregangan separator di tengah
  • Anda dapat memilih tab yang Anda inginkan dari sidebar, membuat swapping mudah
Multitasking akan membuat Anda Windows 8 pengalaman PC jauh lebih baik dan akan membantu Anda untuk menyelesaikan tugas lebih cepat. Tapi tidak diketahui bahwa untuk bisa multitask Apps Metro non-sentuh perangkat, resolusi layar Anda membutuhkan minimal 1366 × 768 memiliki layar split tersedia.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar